Melalui event WWDC 2021 pada dini hari tadi, Apple merilis sejumlah sistem operasi baru seperti iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8, macOS 12 Monterey, dan tvOS 15.

Untuk iOS 15 sendiri bisa dicoba mulai hari ini untuk pengguna yang mendapatkan akses ke Developer Beta, pengguna umum bisa mendapatkan akses preview ke Public Beta mulai bulan Juli dan akan tersedia secara umum sekitar akhir tahun.

Namun jika kamu tidak memiliki akses ke Developer Beta dan ingin mencoba iOS 15 sekarang juga, maka kamu bisa mencoba cara berikut ini.

Install iOS 15 Sekarang Juga!

Pada dasarnya cara ini sama saja dengan pengguna yang memiliki akses ke Developer Beta. Dimana kamu perlu install beta profile terlebih dahulu, hanya saja kamu melalui website pihak ke-3, bukan dari Apple.

Dimana tentunya cara ini cukup beresiko, jadi kamu harus tanggung resiko sendiri jika nantinya ada masalah yang muncul.

Untuk itu, ada baiknya kamu coba cara ini bukan pada perangkat utama (jika ada), dan backup data ke iCloud atau iTunes terlebih dahulu. Jika sudah maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka browser Safari dan masuk ke website berikut.
  2. Cari iOS 15 atau iPadOS 15 beta profile, lalu tap opsi Install Profile pada bagian bawah.
  3. Ketika muncul pesan yang bertuliskan “This website is trying to download a configuration profile. Do you want to allow this?” tap opsi “Allow“.
  4. Setelah profile berhasil di download, tahap selanjutnya adalah install profile.
  5. Masuk ke Settings.
  6. Akan muncul opsi Profile Downloaded pada bagian atas, tap pada opsi tersebut.
  7. Tap opsi Install dan masukan passcode kamu.
  8. Pada layar persetujuan, tap opsi Install dua kali.
  9. Restart iPhone untuk menyimpan pengaturan.
  10. Cek perbaruan melalui Settings > General > Software Update, dan kamu akan mendapati penawaran update ke iOS 15 Developer Beta. Dengan ukuran file yang cukup besar, lamanya proses download mungkin akan bergantung pada kecepatan internet kamu.

That’s it!, itu dia cara download dan install iOS 15 sekarang juga tanpa akun Developer. Perlu diingatkan kembali bahwa tidak menutup kemungkinkan bahwa cara ini mengandung resiko. Jadi pastikan kamu perlu pahami resiko yang akan terjadi sebelum mencobanya.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.