Selain iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8, dan macOS Monterey, Apple juga umumkan tvOS 15 untuk perangkat Apple TV. Pengguna publik bisa mencoba versi beta mulai bulan Juli nanti dan tersedia secara luas pada akhir tahun. Namun kamu tertarik untuk update, ada baiknya cek apakah perangkat Apple TV yang kamu miliki mendukung atau tidak.

Daftar Apple TV yang Mendukung tvOS 15:

Meskipun Apple merilis tvOS terbaru tiap tahunnya, Apple TV sendiri bukan merupakan perangkat yang perlu kamu ganti setiap tahunnya. Maka dari itu Apple memberikan dukungan tvOS 15 pada Apple TV yang dirilis dalam 6 tahun terakhir, diantaranya:

Apple TV HD (generasi keempat)
Apple TV 4K (2017)
Apple TV 4K (2021)

Jadi pada dasarnya, jika sebelumnya kamu memiliki Apple TV yang bisa menjalankan tvOS 14, maka kamu bisa update ke tvOS 15.

Sejauh ini terdapat beberapa fitur baru tvOS 15 yang pamerkan Apple pada WWDC 2021, seperti Spatial Audio, SharePlay, pengendalian terhadap HomeKit, dan screen saver baru.

Meskipun beberapa fitur baru tersebut tidak akan tersedia secara merata. Misalnya untuk Apple TV HD (generasi keempat) yang tidak mendukung speaker output dan set up Homepod mini.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.