Apple Watch Series 6 Bisa Cek Oksigen Dalam Darah?

Apple Watch memiliki fitur yang bernama Elektrokardiogram (ECG). Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi aktivitas kelistrikan jantung pengguna. Jika Apple Watch mendeteksi sesuatu yang aneh dengan jantung pengguna, pengguna akan mendaaptkan notifikasi.

Fitur ini jelas sangat bermanfaat. Sudah ada beberapa pengguna Apple Watch yang selamat berkat notifikasi dini dari Apple Watch. Namun fitur ini dianggap menjiplak paten perusahaan lain.

AliveCor menganggap bahwa Apple menjiplak paten tersebut tanpa izin mereka. Kini AliveCor resmi menuntut Apple di organisasi hak cipta dan paten Amerika Serikat, yakni US International Trade Commission. AliveCor ingin Apple membayar konpensasi dengan jumlah tertentu. Jika tidak, maka mereka meminta penjualan Apple Watch di Amerika Serikat dihentikan secepatnya.

AliveCor diketahui sudah pernah merilis sebuah perangkat pintar berbasis ECG, yakni sebuah perangkat detektor aktivitas jantung yang terkoneksi dengan smartphone bernama KardiaMobile 6L.

Tuntutan ini bisa jadi akan merepotkan Apple. Apalagi Apple saat ini juga sedang bertarung dengan Epic Games terkait masalah tuduhan monopoli App Store. Kira-kira seperti apa ya penyelesaiannya?

via Fierce Healthcare

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.