AirTag Ternyata Sudah Siap Dirilis Sejak 2020, Kenapa Ditunda?

Apple resmi merilis AirTag ke pasaran pada beberapa hari yang lalu. Sudah banyak orang yang sudah menggunakan aksesoris pelacak benda dari Apple yang satu ini.

Ternyata, Apple sudah mulai dirancang sejak akhir 2019 yang lalu, dan selambat-lambatnya Apple akan berencana merilis AirTag pada tahun 2020. Bagaimana bisa? Namun mengapa ditunda?

Informasi ini berasal dari beberapa pengguna yang menemukan box AirTag memperlihatkan informasi yang mencatat jika AirTag dibuat pada 2020. Bahkan di kotak kemasan aksesoris AirTag menampilkan bahwa produk sudah dibuat pada 2019.

Hal ini sangat cocok dengan rumor yang mengatakan bahwa Apple akan merilis AirTags pada akhir 2019. Rumor mengenai AirTags termasuk yang cukup alot karena pertama kali muncul di tahun 2019 dan baru dirilis di 2021.

Bisa jadi karena pada saat itu masih belum ada iPhone yang menggunakan chip Apple U1. Ya, chip ini baru dirilis di iPhone 11 keluaran akhir 2020. Chip ini bisa membuat pelacakan AirTag menjadi jauh lebih optimal.

Bisa jadi juga karena Apple sedang dalam kasus tuduhan perilaku anti-kompetitif dari Tile. Ya, dalam periode 2019-2021 Apple tengah menghadapi beberapa tuduhan perilaku anti-kompetitif.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.