Facebook Minta Pengguna iOS 14 Aktifkan Tracking Demi Iklan

Facebook terkenal sebagai perusahaan yang menggunakan iklan sebagai salah satu pendapatan utamanya. Nah pendapatan Facebook bisa terganggu karena fitur App Tracking Transparency.

Fitur ini membuat pengguna bisa memilih untuk mematikan tracking dan membuat iklan yang mereka terima menjadi kurang relevan karena aplikasi tidak bisa mempelajari aktivitas pengguna.

Facebook tentu menyadari hal ini dan berusaha untuk membujuk para pengguna agar mereka mau mengaktifkan tracking di perangkat iOS 14 mereka. Apa yang mereka lakukan agar pengguna mau mengaktifkan tracking?

Facebook meluncurkan sebuah pop-Up ini juga merinci beberapa hal yang akan pengguna dapatkan jika mau mengaktifkan tracking, yakni engguna akan mendapatkan iklan yang relevan, membantu Facebook dan Instagram tetap gratis, dan bisa memberikan dukungan untuk bisnis kecil yang mengandalkan iklan.

Tentu saja hasil akhirnya tetap diserahkan ke pengguna. Apakah mereka akan mau mengaktifkannya atau tidak. Bagaimana dengan kamu?

via 9to5mac

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.