68% Pengguna iPhone dan iPad Diprediksi Akan Matikan App Tracking

Fitur App Tracking Transparency membuat sebagian pengembang aplikasi mengeluhkan pendapatan mereka dari iklan berkurang. Dengan demikan banyak pengembang sedang mencari cara mengakalinya.

Menurut data AppFigures, hampir 10 ribu aplikasi iOS telah merilis update untuk mendukung fitur tersebut. Games menjadi aplikasi terbanyak di dalam daftar dukungan App Tracking Transparency.

Ada banyak aplikasi yang masih berupaya untuk meminta pengguna agar mengizinkan mereka melacak data pribadinya. Ada beberapa cara yang dilakukan aplikasi dalam mewujudkan upayanya.

Mereka biasanya menggunakan kata-kata ajakan yang “manis” ketika muncul popup tracking sehingga bisa membuat pengguna memilih “Allow”. Bahkan ada yang hingga memaksa pengguna memilih “Allow”.

Hal ini sebenarnya sangat tidak disarankan oleh Apple jika melihat panduan Human Interface Guideline. Meskipun begitu tetap saja ada yang melakukannya.

via Apple Insider

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.