Home iPhone Cara Rekam Tampilan Layar iPhone Dengan Mac

Cara Rekam Tampilan Layar iPhone Dengan Mac

Rekam Tampilan Layar iPhone Dengan QuickTime

Mengambil tangkapan layar atau screenshot sudah menjadi kebutuhan pokok. Semakin ke depan, kebutuhan akan rekaman layar juga semakin meningkat, khususnya buat mereka yang mengandalkan fitur tersebut untuk keperluan presentasi atau review. Sayangnya, iPhone tidak memiliki fitur merekam tampilan aktivitas layar secara default.

Namun, aplikasi QuickTime yang merupakan aplikasi bawaan OS X bisa membantu kamu yang ingin berurusan dengan rekaman layar. Jadi kamu sebenarnya tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan apalagi sampai beli aplikasi yang harganya sebenarnya bisa jadi modal malam mingguan. *oh iya, aku masih single 🙁

Baca Juga:

Bagaimana sih caranya? Caranya gampang banget kok. Yang kamu butuhkan hanya iPhone, kabel penghubung ke Mac, dan aplikasi QuickTime yang sudah bawaan OS X.

  1. Buka aplikasi QuickTime.
    Rekam Tampilan Layar iPhone Dengan QuickTime
  2. Setelah terbuka, mungkin tampilannya tidak seperti yang kamu harapkan. Tenang! Memang seperti itu kok tampilannya. Klik File – Rekaman Film Baru.
    Rekam Tampilan Layar iPhone Dengan QuickTime
  3. Ketika sudah terbuka, kamu akan dihadapkan pada tampilan rekaman dengan menggunakan Facetime HD. Kamu bisa klik option di samping tombol record dan pilih iPhone sebagai sumber kamera.
    Rekam Tampilan Layar iPhone Dengan QuickTime
  4. Akhirnya kamu bisa merekam aktivitas layar di iPhone.
    Rekam Tampilan Layar iPhone Dengan QuickTime

Akhirnya kamu bisa melakukan perekaman tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, apalagi yang berbayar. Kamu sekarang bisa menghemat uangmu untuk malam mingguan deh. *oh iya, masih single yach 🙁

Thanks to Alif Ardani untuk Tipsnya 🙂

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode