Home Mac Begini Cara Mengisi Baterai Magic Keyboard

Begini Cara Mengisi Baterai Magic Keyboard

Review Menggunakan Apple Magic Keyboard

Magic keyboard adalah keyboard buatan Apple yang biasa digunakan ke Mac OS X. Keyboard ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan keyboard pada umumnya, hanya saja lebih dioptimalkan untuk fungsi-fungsi Mac seperti keberadaan tombol Coomand, Option, dan Control khas Mac OS X.

Namun keberadaan fitur wireless membuatnya harus menggunakan daya baterai untuk menghidupkan semua fungsinya. Magic Keyboard bisa kamu isi ulang kok daya baterainya. Sangat mudah. Mau tahu?

Yang perlu kamu lakukan hanyalah colokkan kabel lightning ke Magic Keyboard dan tunggu hingga pengisian baterainya selesai. Gampang banget kan?

Begini Cara Mengisi Baterai Magic Keyboard

Eits, Magic Keyboard saya tidak bisa terhubung ke konektor lightning karena memang tidak ada konektor lightning. Bagaimana ini?

Jika kamu menggunakan Magic Keyboard Generasi ke-2 atau yang lebih dikenal dengan nama Magic Keyboard 2, maka keyboard tersebut baterai internal dan hanya bisa diisi ulang dengan sambungan lightning. Jika keyboard kamu masih menggunakan baterai AA, maka kamu menggunakan Magic keyboard 1 yang lebih dikenal dengan nama Magic Keyboard 1.

  1. Matikan dulu keyboardnya dengan menahan tombol power hingga lampu indikator mati.
  2. Carilah uang koin untuk membuka penutup baterainya. Kamu bisa gunakan kuku kamu jika kamu kuat. Saran sih pakai uang koin saja gan.
    Begini Cara Mengisi Baterai Magic Keyboard
  3. Buka penutupnya dengan arah putar berlawanan arah jarum jam.
    Begini Cara Mengisi Baterai Magic Keyboard
  4. Masukkan baterainya dengan kutub positif menghadap ke bawah (masuk duluan).
    Begini Cara Mengisi Baterai Magic Keyboard
  5. Tutup lagi dengan rapat.

Kamu bisa langsung menyalakan dan menggunakannya. Magic Keyboard 1 termasuk irit baterai sehingga kamu bisa bekerja hingga berbulan-bulan. Bagaimana? Mudah kan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode