Keren! Pria Ini Ubah iMac G5 Jadi iMac M1

Apple resmi merilis Mac dengan Apple silicon generasi pertama, M1 di MacBook Air, Mac mini dan MacBook Pro. Untuk kamu yang menantikan iMac pertama dengan Apple silicon, maka kamu harus menunggu.

Namun ternyata kamu bisa membuat sendiri iMac M1 sendiri. Tentu saja hal ini sangat sulit dan perlu beragam komponen. Meskipun begitu sudah ada orang yang berhasil melakukannya.

YouTuber Mac Repairman berhasil melakukan modifikasi iMac M1. Uniknya, iMac yang dia pakai adalah iMac G5 yang notabene adalah produk yang sudah sangat lawas. Produk ini adalah produk 17 tahun yang lalu.

Sementara itu, komponen M1 yang dia pakai adalah dari Mac mini. Dia juga menggunakan mesin dan power supply dari Mac mini M1 dan menanamkannya di balik layar iMac G5.

Menghubungkan monitor dari iMac G5 ke mesin utama Mac mini M1 terbilang proses yang sangat rumir, yakni menggunakan LCD backlight board dan juga HDMI to LVDS converter sebagai konektor ke layar utama.

Bagaimana? Tertarik mencobanya?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.