MacBook Pro 13 Inch Pakai Prosesor Eksklusif Intel

Selama ini Chromebook dikenal sebagai sebuah laptop murah yang hanya memiliki kemampuan terbatas dan tidak bisa bekerja lebih baik dari komputer Windows maupun Mac.

Namun hal ini bukan berarti penjualan Chromebook bakal berkurang. Setidaknya hal itulah yang terjadi sekarang. Menurut data dari IDC, penjualan Chromebook di tahun 2020 lebih tinggi dari penjualan Mac.

Meskipun penjualan Mac cukup bagus dan sempat membuat kenaikan pangsa pasar dari 6.7% menjadi 7.5%, namun tidak cukup untuk mengalahkan penjualan Chromebook yang semakin meningkat.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan mengingat Chromebook diproduksi oleh banyak perusahaan. Mulai dari Asus, Acer, Dell, HP dan Lenovo. Harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dari Mac paling murah sekalipun.

Permintaan akan komputer murah yang bisa tersambung ke Internet juga semakin meningkat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini. Apple sendiri sudah menyiapkan senjata andalan berupa Mac dengan Apple silicon.

Kita lihat apakah di tahun 2021 ini penjualan dan pangsa pasar Mac akan naik berkat Apple silicon atau malah turun.

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.