11 Tahun Berlalu, Akhirnya Safari di Mac Mendukung WebM

Untuk kamu yang suka download video, tentu saja sudah tak asing lagi dengan format WebM. Ya, format yang populer di dunia maya ini adalah salah satu alternatif H.264.

Salah satu fitur yang bikin banyak pihak suka dengan WebM adalah karena format ini royalty-free. Meskipun begitu, ada satu perusahaan yang masih belum mau mendukung format ini.

Perusahaan itu adalah Apple. Hal ini diungkapkan oleh Steve Jobs di tahun 2010 yang lalu. Dia mengatakan bahwa WebM masih berantakan dan belum siap untuk jadi format video yang layak.

Selama ini para pengguna Mac harus menggunakan software pihak ketiga seperti VLC untuk bisa memutar file video dengan format WebM. Akhirnya dukungan resmi dari Apple hadir setelah 11 tahun.

Tak jelas apa alasan Apple kini akhirnya memberikan dukungan untuk WebM di Safari di Mac. Hanya saja, pengguna harus download macOS Big Sur 11.3 untuk bisa menikmati dukungan WebM di Safari.

Update macOS Big Sur 11.3 saat ini masih dalam versi Beta dan beru tersedia secara terbatas untuk para pengembang yang terdaftar di program Apple Developer Program saja.

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.