DisplayPort 2.0 Mendukung Dua Layar Monitor 8K atau Satu Layar 16K

Apple pernah terjun ke pasar layar monitor eksternal dengan merilis Apple Thunderbolt Display. Apple akhirnya resmi tidak melanjutkan pengembangan Thunderbolt Display di tahun 2016 dan tidak ada lagi layar monitor eksternal dari Apple setelah itu.

Kini di tahun 2021, Apple diprediksi akan kembali merilis generasi terbaru dari layar monitor Thunderbolt Display. Lalu apa bedanya Thunderbolt Display kali ini dengan Pro Display XDR?

Pro Display XDR adalah layar monitor yang memang ditujukan untuk pengguna profesional. Fokus utama Apple adalah pada kualitas layar yang bisa menghasilkan output sebagus dan seakurat mungkin. Tak heran jika Pro Display XDR tidak mempunyai fitur-fitur lain seperti kamera meskipun harganya sangat mahal.

Sedangkan Thunderbolt Display fokus pada kebutuhan pengguna umum yang membutuhkan layar eksternal. Kualitas output layar monitornya jelas tidak akan sebagus Pro Display XDR, namun tetap bagus karena sesuai dengan standar Apple.

Apple Thunderbolt Display Baru Siap Dirilis

Jika Thunderbolt Display lawas masih belum mendukung teknologi Retina Display, maka Thunderbolt Display baru kali ini diprediksi akan sudah mendukung Retina Display.

Masih belum jelas mengenai fitur dan teknologi yang ditawarkan, serta harga monitor yang baru ini. Namun Thunderbolt Display lawas dijual dengan harga $999. Kira-kira berapa ya harganya?

via MacRumors

  Router WiFi Terbaik Harga Irit! Xiaomi AX1800 Review 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.