Apple Siapkan Mac Pro Mirip G4 Cube dengan Apple Silicon

Apple pernah merilis Mac G4 Cube dengan bentuk yang sangat unik, yakni berbentuk kotak dan punya dimensi kecil sehingga ringan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Desain tersebut kabarnya akan kembali diadopsi oleh Apple untuk membuat Mac Pro baru. Ya, Mac Pro kini akan punya dua buah desain. Satunya berukuran besar untuk pengguna yang butuh daya komputasi terbesar dan satunya lagi berukuran kecil dengan daya komputasi yang lebih kecil dan harganya lebih murah.

Bedanya Mac Pro baru dengan G4 Cube sudah tentu spesifikasinya. Ya, Mac G4 Cube menggunakan PowerPC G4 yang merupakan prosesor canggih saat itu. PowerPC sendiri adalah prosesor hasil kerja sama Apple dengan IBM dan Motorola.

Mac Pro berukuran kecil ini akan menggunakan Apple silicon berbasis ARM. Karena ini adalah perangkat desktop dan ditujukan untuk pengguna profesional, maka Apple bisa dibilang tak akan main-main untuk urusan spesifikasi.

Mac Pro ini diprediksi akan dibekali dengan Apple silicon hingga 32-core CPU dan 32-core GPU. Apple berani membekali dengan banyak core karena perangkat desktop tidak bergantung pada sumber energi portabel seperti baterai layaknya di MacBook.

Untuk Mac Pro versi ukuran besar masih belum jelas, apakah akan diupdate menggunakan Apple silicon atau masih tetap akan menggunakan prosesor Intel. Jika masih menggunakan prosesor Intel, maka tak mengherankan karena proses transisi Apple dari Intel ke Apple silicon baru akan berakhir di tahun 2022 mendatang.

via MacRumors

  Router WiFi Terbaik Harga Irit! Xiaomi AX1800 Review 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.