Apple Buat Survey, Tanya Pengguna iPhone Tentang Charger Bawaan

Ada kabar menarik seputar charger Apple. Seperti yang kita ketahui, Apple resmi tidak merilis iPhone 12 dengan charger di dalam kotak penjualannya. Tak cuma itu, semua iPhone yang masih dijual oleh Apple juga kini tak dilengkapi dengan charger.

Sebut saja iPhone 11 dan dan iPhone SE. Jika pengguna membeli perangkat ini dengan produksi terbaru, maka bisa dipastikan tidak akan mendapatkan charger di dalam kotak penjualannya.

Kini Apple disebut-sebut sedang mengembangkan charger baru. Tentu saja charger yang dimaksud tidak akan disematkan di dalam kotak penjualan iPhone terbaru.

Dilansir dariΒ MacRumors, Navitas Semiconductor dikabarkan menerima pesanan produksi charger dari Apple yang menggunakan teknologi gallium nitride atau GaN.

Teknologi GaN yang akan digunakan Apple kabarnya akan fokus pada charger atau adapter dengan ukuran lebih kecil, ringan dan lebih efisien dengan port USB-C. 

Sejumlah produsen pihak ketiga sudah menggunakan teknologi GaN dalam beberapa tahun ini, seperti Anker dan Belkin. Mereka sudah menggunakan GaN di aksesoris charger USB-C buatan mereka.

via MacRumors

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.