Apple resmi merilis iPhone 12 dengan teknologi 5G. Ini membuat iPhone 12 menjadi iPhone pertama yang resmi mengusung teknologi 5G. Seperti apa sih 5G di iPhone 12?

Apple menyematkan teknologi 5G mmWave dan juga 5G sub-6GHz. Uniknya, hanya beberapa negara saja yang menggunakan mmWave, yang mana punya performa lebih baik ketimbang sub-6GHz.

Hingga saat ini memang belum ada informasi resmi mengenai mengapa ada perbedaan di antara teknologi 5G di iPhone 12. Namun bisa jadi karena pandemi Covid-19, atau bisa jadi juga karena kesiapan dan infrastruktur 5G di setiap negara berbeda-beda.

Dilansir dari MacRumors, kabarnya 5G mmWave akan hadir di lebih banyak negara di produk iPhone 13. Hal ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa Apple sedang berusaha memesan antena mmWave lebih banyak dari pada tahun sebelumnya.

Tentu saja fokus utama Apple adalah beberapa negara maju terlebih dahulu. Beberapa negara seperti Kanada, Jerman, Jepang, China dan Inggris diprediksi akan segera mendapatkan dukungan.

Bagaimana dengan Indonesia? Yah, seperti yang kita ketahui, 5G belum muncul dan baru dalam tahap uji coba terbatas.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.