Apple Rilis ARKit 3.5 yang Mendukung LiDAR Scanner

LiDAR Scanner akhirnya resmi hadir di iPhone untuk pertama kalinya. iPhone pertama yang kebagian LiDAR Scanner adalah iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sayangnya seri iPhone 12 dan iPhone 12 mini tak kebagian.

Dilansir dari 9to5mac, kabarnya LiDAR Scanner bakal hadir di semua lini iPhone 13. Tidak cuma iPhone 13 Pro saja, tetapi juga iPhone 13 mini yang merupakan iPhone paling murah.

Meskipun begitu masih belum jelas apakah kehadiran LiDAR Scanner ini akan membuat harga iPhone 13 menjadi naik, khususnya untuk seri iPhone 13 dan iPhone 13 mini.

Jika harganya naik tentu saja akan sedikit disayangkan. Apalagi LiDAR Scanner juga bukanlah fitur yang sering dipakai oleh pengguna dalam penggunaan sehari-hari.

LiDAR singkatan dari Light Detection and Ranging. LiDAR Scanner adalah teknologi pemindai optik yang menggunakan pulsa cahaya untuk mengukur jarak benda/obyek di sekitarnya.

LiDAR digunakan untuk mengukur jarak objek di depan kamera demi mengunci fokus kamera dan meningkatkan pengalaman pengguna iPhone dan iPad dalam menggunakan Augmented Reality (AR).

Kira-kira berapa ya harga iPhone 13 paling murah?

via 9to5mac

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.