Mobil Apple Car Akan Diproduksi Mulai Tahun 2024 Mendatang

Apple memang dirumorkan sedang mengembangkan mobil pintar yang akan diberi nama Apple Car. Hal ini berbeda dengan CarPlay yang sudah dirilis sebelumnya. 

CarPlay hanya berupa mekanisme untuk memindahkan beragam fungsi iPhone ke dalam headunit mobil yang mendukung. Sedangkan Apple Car adalah proyek mobil pintar. Nama Apple Car sendiri juga masih belum resmi dan masih berupa rumor.

Dalam sebuah rumor terbaru, Apple Car memang tengah dalam pengembangan dan baru akan benar-benar diproduksi massal pada tahun 2024 mendatang. Masih cukup lama ya?

Apple Car disebut menggunakan baterai monocell baru yang berpotensi menawarkan daya tahan baterai yang lebih tinggi sehingga jarak tempuh Apple Car bisa lebih jauh dari mobil-mobil listrik yang ada saat ini.

Apple dikabarkan mengembangkan sistem mengemudi mandiri (self-driving system) di Apple Car. Tak ketinggalan, Apple diprediksi akan menyematkan sensor LiDAR untuk memindai jarak objek di sekitarnya.

Apple Car tentu saja akan menjadi pesaing serius untuk Tesla, perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk. Saat ini Tesla masih menguasai pangsa pasar mobil listrik dunia.

via Autocar

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.