Apple Rilis Iklan Baru, Sindir Privasi Dunia Digital

Apple resmi memperkenalkan privasi baru di iOS 14. Fitur ini membuat pengguna bisa memilih untuk apakah mengizinkan aplikasi pihak ketiga tertentu untuk melacak aktivitasnya atau tidak untuk keperluan iklan. Tentu saja banyak penggunan yang tidak mau dilacak.

Fitur ini sempat membuat banyak perusahaan khawatir dan mengajukan protes. Akhirnya Apple menunda fitur ini untuk dirilis di iOS 14. Kini, kebijakan privasi baru ini mulai diterapkan secara bertahap.

Hal ini sudah mulai dirasakan oleh para pengguna yang sudah download dan install iOS 14.4 Beta. Dalam update tersebut, sejumlah aplikasi akan memunculkan pop up permintaan izin pelacakan ketika dibuka.

Salah satu penguna memberitahukan tampilan atau screenshot aplikasi NBA yang memunculkan hal tersebut saat pertama kali dibuka. Diyakini banyak pengguna yang tidak mau dilacak. Pop up tersebut menampilkan tujuan dari fitur ini yaitu untuk optimalisasi pengalaman iklan yang lebih tertarget.

Fitur ini diyakini akan benar-benar diimplementasikan oleh Apple di iOS 14.4 yang akan dirilis pada awal tahun 2021 mendatang. Bagaimana? Apakah kamu suka dengan fitur baru ini?

via MacRumors

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.