Di iOS 13, Apple memperkenalkan aplikasi baru bernama Shortcut (Siri Shortcut). Dimana kamu bisa memerintah Siri untuk melakukan tugas simple seperti menambahkan musik ke playlist, menelepon kontak favorit, dan masih banyak lagi.

Semenjak iOS 14, iPhone akan memberikan notifikasi ketika baterai Apple Watch sudah terisi penuh. Tetapi, akan menjadi sangat membantu ketika hal tersebut terjadi pada iPhone ketika baterai telah terisi penuh tentunya.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan fitur otomatis yang ada pada aplikasi Shortcuts.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Membuat Pengingat Baterai iPhone ketika 100% Terisi

  1. Buka aplikasi Shortcuts.
  2. Tap opsi Automation pada bagian bawah.
  3. Tap icon plus (+) pada pojok kanan atas.
  4. Tap opsi Create Personal Automation.
  5. Swipe ke bawah hingga menemukan opsi Battery Level.
  6. Disini kamu bisa mengatur persentase baterai yang diinginkan. Jadi jika ingin memberikan pengaturan ketika baterai penuh, maka kamu perlu tarik slider ke pojok kanan. Jika sudah tap Next.
  7. Tap Add Action.
  8. Tap kolom pencarian lalu masukan keyword ‘Speak Text‘.
  9. Pada kolom teks, masukan kalimat yang kamu inginkan. Jika sudah tap Next.
  10. Tap (off) pada opsi Ask Before Running, agar dapat otomatis berjalan ketika baterai sudah mencapai 100 persen. Tap Done untuk menyimpan pengaturan.

That’s it!, jadi iPhone akan mengeluarkan suara pemberitahuan berdasarkan kalimat yang kamu masukan ketika baterai sudah penuh.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.