Home Mac Begini Tips Cara Merawat MacBook

Begini Tips Cara Merawat MacBook

Begini Tips Cara Merawat MacBook

Merawat MacBook agar bertahan lama sebenarnya bukan perkara yang susah kok. Terlebih jika hanya merawat agar terlihat awet seperti biasa. Selain agar terlihat tetap keren, merawat MacBook juga akan membuat harga jualnya tidak jatuh terlalu besar jika suatu saat hendak kamu jual. Dengan demikian, kamu telah melakukan investasi dengan cara melakukan perawatan berkala.

Sebenarnya ada banyak cara sih untuk merawat MacBook agar tetap awet. Cara termudah ya jangan kamu gunakan MacBook itu dalam waktu yang lama. MacBooknya pasti awet hehehe. Tapi bukan itu yang ingin dibahas di sini. Kali kita akan membahas beberapa untuk merawat MacBook supaya tetap awet meskipun sudah digunakan bertahun-tahun.

Case

Belilah case MacBook sebagai aksesoris tambahan yang sangta dianjurkan. Kamu tidak pelru membeli case yang original yang harganya bisa membuat dompetmu kering. Cukup case murah saja asalkan case tersebut cukup aman dan pas digunakan di MacBook. Yang penting tentu saja bisa melindungi MacBook dari kotoran dan kerusakan kecil seperti goresan, dent, dan lain-lain.

Bersihkan Secara Berkala

MacBook memang rawan sekali terkena kotoran, khususnya debu. Kamu harus selalu membersihkannya secara berkala setiap hari. Bahkan ketika hanya digunakan di dalam rumah sekalipun, MacBook selalu kelihatan berdebu. Kamu bisa membeli aksesoris seperti pelindung debu untuk keyboardmu. Meskipun pelindungnya juga akan kelihatan kotor, setidaknya tidak ada debu yang masuk ke mesin.

Pelindung Layar

Ini juga penting ini untuk melindungi layar dari goresan-goresan kecil. Bahkan debu kecil juga bisa membuat goresan-goresan yang bisa membuat layarmu kelihatan jelek loh. Iya sih layar MacBook memang berkualitas bagus, namun tidak pernah ada salahnya mencoba memasang pelindung layar untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

AppleCare

Ini dia yang kebanyakan tidak terpikirkan oleh pengguna MacBook. AppleCare bisa membuat MacBook milikmu memiliki tambahan garansi hingga 3 tahun lho. Bayangkan saja 2 tahun yang akan datang jika kamu sudah tidak dilindungi oleh garansi dan MacBook kamu mendapatkan masalah dan harus keluar uang untuk memperbaikinya, keluar uang bisa sangat besar. Dengan AppleCare kamu bisa perbaiki gratis jika kerusakannya termasuk dalam cakupan garansi AppleCare. Informasi lebih lengkap tentang AppleCare bisa kamu baca di sini -> Apa itu AppleCare Protection

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong