CrossOver 20 Bikin Mac Dengan M1 Bisa Jalankan Aplikasi Windows

Mac dengan prosesor Intel bisa menjalankan Windows dari mesin virtual seperti Parallels Desktop, atau juga bisa menggunakannya secara native dengan dual boot melalui Boot Camp.

Namun Mac dengan chip Apple M1 tak mampu melakukannya. Ya, saat ini belum ada tool yang bisa membuat Mac dengan chip Apple M1 bisa menjalankan Windows maupun program Windows seperti layaknya Mac dengan prosesor Intel.

Kini dengan CrossOver 20, para pengguna Mac dengan chip Apple M1 bisa menjalankan program Windows di Mac. Cara kerjanya sama persis dengan CrossOver yang ada di Mac dengan prosesor Intel.

Saat ini CrossOver 20 sudah bisa menjalankan program Windows ke Mac tanpa harus install sistem operasi Windows di Mac. Performanya juga terbilang cukup bagus meskipun masih ada beberapa hal yang kurang mulus. Misalnya saja menjalankan game berat.

Selain itu, CrossOver 20 juga membutuhkan macOS Big Sur 11.1 karena di update ini membawa beberapa perbaikan dan peningkatan dari teknologi Rosetta. Update macOS Big Sur 11.1 masih dalam versi Beta.

via Codeweaver

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.