Apple Akan Pakai Chip Fabrikasi 4nm di 2022 Mendatang?

Apple saat ini sudah sangat terkenal maju dalam pengembangan chip untuk berbagai produknya. Mulai dari iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, dan kini terakhir adalah Mac.

Di tahun 2020 ini, Apple memperkenalkan chip Apple A14 dan Apple M1 sebagai chip dengan fabrikasi 5nm. Sebelumnya, Apple A13 masih menggunakan fabrikasi 7nm.

Nah di tahun 2022 mendatang, Apple diprediksi sudah akan menggunakan chip fabrikasi 4nm. Fabrikasi yang semakin kecil membuat chip semakin padat, lebih kencang dan lebih efisien dalam penggunaan energi.

TSMC selaku rekanan Apple dalam memproduksi chip Apple juga dikabarkan sudah siap dengan teknologi 4nm di tahun 2022 mendatang. Jika benar, tentu saja Apple akan menggunakannya.

Secara teori, chip dengan fabrikasi 4nm tentu saja akan semakin kencang dan juga semakin hemat energi. Chip iPhone, iPad dan Mac sekarang saja sudah terkenal sangat cepat dan hemat energi. Apalagi di tahun 2022 yang sudah menggunakan fabrikasi 4nm.

via Apple Insider

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.