Awas! Mac dengan M1 Tidak Mendukung eGPU

Apple resmi memperkenalkan Apple M1 sebagai chip Apple silicon berbasis ARM pertama mereka untuk Mac. Chip tersebut akan menggantikan prosesor Intel di jajaran komputer Mac.

Komputer Mac pertama yang mendapatkan dukungan Apple silicon adalah MacBook Air, Mac mini dan MacBook Pro. Nah kira-kira bagaimana performa dari Apple M1 ini?

Performa nyata dari Apple M1 belum bisa dirasakan karena memang komputer Mac dengan Apple M1 masih belum dirilis secara resmi. Namun dilansir dari MacRumors, sudah muncul skor benchmark dari Mac dengan chip Apple silicon.

Skor benchmark Apple M1 ini ternyata sangat tinggi. Untuk single-score sendiri, Apple M1 bahkan lebih cepat dari Intel Core i9 generasi ke-10 yang sudah lebih dulu hadir di iMac 27 inch 2020.

Luar Biasa! Apple M1 Lebih Cepat dari Intel Core i9

Tak tanggung-tanggung, Apple M1 di Mac mini, MacBook Pro 13 inch dan MacBook Air mampu meraih skor masing-masing 1741, 1717, dan 1712. Sementara itu, single core prosesor Intel paling tinggi diraih oleh Intel Core i9 pada iMac 27 inch 2020 dengan skor 1251.

Uniknya, ada juga skor benchmark Apple M1 ketika menjalankan perangkat lunak x86 dengan teknologi emulasi Rosetta 2. Ternyata, skor benchmarknya mampu meraih angka 1313, lebih tinggi dari performa Intel Core i9.

Mengingat ini baru awal dari perjalanan komputer Mac dengan Apple silicon, kita bisa berharap bahwa chip generasi berikutnya, Apple M2, Apple M3 dan lain sebagainya akan semakin kencang meninggalkan Intel.

via MacRumors

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.