Waduh! MacBook Pro 2015 Dilarang Dibawa ke Pesawat

Apple resmi merilis macOS Big Sur ke publik. Semua pengguna komputer Mac yang mendukung macOS Big Sur akhirnya sudah bisa mengunduh update macOS terbaru tersebut.

Hanya saja, ada sedikit cerita pahit di balik rilisnya update macOS Big Sur ini. Beberapa pengguna MacBook Pro mengalami gagal update yang menyebabkan MacBook Pro mereka error.

Error yang dimaksud adalah stuck di black screen ketika proses update ke macOS Big Sur. Update tidak berjalan lancar sebagaimana mestinya. Bahkan MacBook tersebut tidak bisa booting, baik normal boot, safe boot hingga masuk ke recovery mode.

Untungnya masalah ini hanya menimpa sebagian pengguna MacBook Pro saja, khususnya MacBook Pro model lawas keluaran antara tahun 2013 hingga 2014 saja. 

Apple menyarankan untuk membawa MacBook yang bermasalah tersebut ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider untuk mendapatkan bantuan dan perbaikan.

Bagaimana? Apakah kamu mengalami error atau gagal update ke macOS Big Sur?

via MacRumors

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.