Format Foto Mentah Apple ProRaw Resmi Diperkenalkan

Buat kamu pecinta fotografi digital pasti tak asing dengan format foto mentah alias RAW. Ya, tiap kamera digital profesional memang punya format RAW milik mereka dan masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun format foto mentah seperti ini punya karakteristik yang sama, yaitu menyimpan jauh lebih banyak informasi karena masih berupa file foto mentah yang belum diproses seperti layaknya JPEG.

Apple akhirnya merilis format foto mentah milik mereka sendiri yang diberi nama Apple ProRaw. Fitur ini hadir di iPhone 12, namun baru akan hadir dalam beberapa waktu ke depan melalui software update.

Jika format RAW tradisional di kamera digital menggunakan data dari sensor secara langsung, maka Apple ProRaw ini akan melewati proses yang dinamakan multi-frame Neural network processing. 

Jadi sekilas hasilnya adalah sebuah foto dengan format mentah namun terlihat seperti layaknya sebuah foto yang sudah diproses. Tak seperti format foto mentah lain yang terlihat gelap, kurang terang, dan monoton karena memang belum diproses.

Apple ProRaw memang belum dirilis secara resmi, oleh karena itu masih belum banyak yang bisa dikomentari khususnya dari sudut pandang para fotografer antusias dan profesional.

via EOSHD

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.