MacBook Pro 13 Inch Pakai Prosesor Eksklusif Intel

Apple T2 Chip adalah chip yang disematkan di produk Mac terbaru, seperti MacBook Air, MacBook Pro, iMac dan iMac Pro. Fungsi dari Apple T2 Chip ini adalah untuk menangani encypted storage, kemampuan secure boot, dan manajemen kontroler.

Peneliti keamanan, Niels Hofmans mengatakan bahwa Apple T2 Chip ini punya celah keamanan yang berbahaya. Bahkan celah keamanan ini diklaim sangat sulit untuk diperbaiki atau ditambal.

Hal ini karena Apple T2 chip ini adalah chip berbasis Apple A10 chip. Dengan demikian, Apple T2 chip diketahui punya celah keamanan yang sama dengan Apple A10, yaitu checkm8 exploit.

Celah keamanan ini bisa digunakan oleh peretas untuk mengambil alih SepOS di dalam Apple T2 dan bisa memiliki akses ke hardware yang ada di dalam Mac atau MacBook.

Karena SepOS disimpan di ROM di dalam Apple T2 chip tersebut, maka tidak mungkin bisa diperbaiki oleh Apple dengan menggunakan update macOS seperti biasa.

via MacRumors

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.