Jika ruang penyimpanan pada iPhone yang mulai habis, kamu akan mendapati masalah seperti tidak dapat mengunduh aplikasi hingga performa iOS yang mengalami penurunan. Jika hal tersebut terjadi, menghapus cache bisa menjadi salah satu pilihan.

Cache pada iPhone berisikan data berupa file atau gambar yang diperlukan aplikasi atau sistem, hal ini berguna untuk menghindari pengunduhan data yang sama berulang kali sehingga performa bisa tetap stabil — secara teori.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Menghapus Cache di iPhone

Cache pertama yang bisa kamu hapus adalah pada browser bawaan iPhone yakni Safari.

  1. Buka Settings.
  2. Swipe ke bawah hingga menemukan opsi Safari.
  3. Swipe ke bawah hingga menemukan opsi Clear History and Website Data.
  4. Tap opsi Clear History and Data sebagai konfirmasi.

Menghapus Cache Aplikasi Pihak ke-3

  1. Buka Settings.
  2. Tap opsi General.
  3. Tap opsi iPhone Storage.
  4. Akan tertampil daftar aplikasi yang diurutkan berdasarkan ukurannya. Tap pada salah satu aplikasi yang kamu inginkan.
  5. Kamu bisa memilih dua pilihan. Tap opsi Offload App untuk menghapus aplikasi tetapi tetap menyimpan data yang diperlukan, data ini akan dapat digunakan kembali ketika menginstall ulang aplikasi (ini bisa kamu gunakan ketika jarang menggunakan suatu aplikasi) atau tap opsi Delete App untuk menghapus aplikasi sekaligus semua data yang diperlukannya.

That’s it!

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.