Apple Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Angin Terbesar

Apple memang sudah berkomitmen untuk menjadi salah satu perusahaan yang bisa bebas limbah karbon. Hal tersebut butuh waktu hingga beberapa tahun ke depan. Rencananya di tahun 2030 Apple siap menjadi perusahaan yang benar-benar bebas karbon.

Salah satu upaya terbaru dari Apple adalah membangun pusat energi terbarukan berupa turbin angin darat di Eropa di sekitaran kota Esbjerg, Denmark. Turbin ini juga berpotensi akan jadi turbin listrik tenaga angin terbesar.

Lisa Jackson selaku Vice president of Environment, Policy and Social Initiatives di Apple mengatakan bahwa usaha ini harus dilakukan secara cepat dan didukung secara global.

Apple juga menjelaskan bahwa berbagai macam pemasok mereka di Eropa sedang dalam proses untuk menjadi perusahaan yang menggunakan energi terbarukan secara total.

Dengan demikian, bukan cuma Apple saja yang benar-benar bebas dari limbah karbon melainkan juga dengan semua rekanan dan juga pemasok Apple. Semua direncanakan harus bebas limbah karbon.

via Apple Newsroom

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.