Inilah 7 Bug iOS 13 yang Masih Ada

Apple resmi merilis update terbaru iOS 13.7 dan iPadOS 13.7 terbaru ke publik. Sebagai salah satu update mayor, tentu saja kita bisa mengharapkan adanya fitur baru yang dirilis di update yang satu ini.

Ya, selain membawa perbaikan bug dan peningkatan sistem, update iOS 13.7 dan iPadOS 13.7 ini membawa fitur baru berupa Fitur Contact Tracing untuk COVID-19 Exposure Notifications.

Kini fitur COVID–19 Exposure Notifications bisa menjalankan Contact Tracing tanpa perlu instal aplikasi tambahan apapun. Namun fitur COVID–19 Exposure Notifications baru bisa diakses di beberapa negara yang sudah mendukung saja.

COVID–19 Exposure Notifications adalah fitur yang resmi dibuat oleh Apple dan Google untuk bisa menekan penyebaran COVID–19 dengan cara membuat sistem pelacakan kontak antar pengguna.

Nantinya jika orang yang berdekatan dengan kamu dinyatakan positif, fitur ini akan mengirim pesar peringatan ke iPhone yang kamu gunakan dan menyarankan untuk melakukan test Covid-19.

Hingga saat ini fitur ini masih belum mendukung regional Indonesia. Kira-kira kapan ya?

via Forbes

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.