Baterai iPhone SE Ternyata Lebih Hemat dari iPhone 8

Sedikit demi sedikit, Apple semakin mengurangi ketergantungan dengan Tiongkok. Hal ini karena akibat dari perang dagang antara Tiongkok dengan Amerika Serikat.

Sebelum perang dagang, Tiongkok adalah pusat produksi dan penelitian bagi banyak sekali produsen smartphone. Apple adalah salah satunya yang punya pusat penelitian dan rekanan di sana.

Demi menekan imbas dari perang dagang, Apple dan para rekanannya mulai memilih alternatif lain selain Tiongkok. India adalah salah satu opsi terbaik menurut mereka saat ini.

Apple sudah pernah memproduksi iPhone 7, iPhone SE, dan iPhone 6s di India. Apple pun secara bertahap memindahkan produksi iPhone iPhone 11 ke India beberapa bulan yang lalu dengan bekerja sama dengan Wistron. 

Kini Apple dipastikan akan segera memulai proses produksi iPhone SE generasi 2. Untuk sementara, iPhone SE 2020 yang dirakit di India tersebut akan dijual di India saja. Namun tak menutup kemungkinan produksinya juga akan dijual di negara lain selain India.

Kira-kira bagaimana harga iPhone yang diproduksi di India? Apakah jadi semakin murah?

via MacRumors

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.