Pabrik iPhone Terbesar Tidak Akan Ada Lagi di Tiongkok

Foxconn adalah salah satu rekanan Apple dalam hal merakit beragam produk Apple. Salah satu produk Apple yang populer yang dirakit oleh Foxconn adalah iPhone.

Foxconn mulai mengurangi ketergantungan dengan Tiongkok di tengah perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok. Tak cuma Foxconn, tetapi berbagai rekanan Apple juga satu per satu mulai mengurangi ketergantungan dengan Tiongkok.

Salah satu caranya adalah mengalihkan sebagian proses produksinya ke luar Tiongkok. Seperti yang kita ketahui, Foxconn dan berbagai perusahaan atau pemasok melakukan proses produksi, khususnya perakitan di Tiongkok.

Terbaru, Foxconn dikabarkan akan segera membuat pabrik baru di Meksiko. Pabrik baru tersebut juga dikabarkan hanya akan fokus untuk merakit produk iPhone saja.

Sebenarnya Foxconn sudah punya pabrik di Meksiko. Hanya saja semua pabrik yang sudah ada tersebut hanya fokus mengerjakan perakitan TV dan server saja, dan tidak ada produk Apple yang dirakit di sana.

via 9to5mac

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.