Apple Akuisisi Startup Virtual Reality Spaces?

Mengakuisisi perusahaan kecil atau startup memang bukan hal baru lagi bagi Apple. Hanya saja, tak semua akusisi ini dibeberkan secara jelas ke publik. Sebagian dilakukan diam-diam dan tidak diumumkan secara langsung.

Kali ini Apple dikabarkan sudah atau sedang melakukan proses akuisisi perusahaan kecil lagi. Ya, perusahaan kecil yang dibeli Apple kali ini adalah Spaces, sebuah startup teknologi Virtual Reality atau VR.

Spaces fokus pada pengembangan teknologi Virtual Reality. Sebelumnya Spaces adalah bagian dari DreamWorks Animation dan resmi keluar dan berdiri sendiri sejak tahun 2016.

Pandemi COVID–19 membuat Spaces kehilangan banyak keuntungan. Karena selama ini Spaces membuat teknologi VR berbasis lokasi untuk beragam kegiatan promosi seperti film misalnya.

Hingga kini belum bisa dikonfirmasi apakah tim Spaces akan bergabung ke Apple untuk melanjutkan teknologi AR dan VR yang sudah dibuat oleh Apple, atau mengerjakan proyek lainnya.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.