Di iOS 14 (dan watchOS 7), Apple memperkenalkan fitur Sleep Tracking dengan me-monitoring waktu tidur sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Fitur Sleep Tracking ini bisa kamu atur melalui aplikasi Health pada iPhone. Kamu bisa menentukan jadwal tidur dan bangun.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Membuat Jadwal Tidur di iPhone

  1. Buka aplikasi Health.
  2. Tap menu Browse pada bagian bawah.
  3. Tap opsi Sleep.
  4. Tap opsi Sleep Schedule. Jika sebelumnya tidak aktif, maka kamu bisa tap untuk mengaktifkannya.
  5. Pada menu Set Up Sleep, tap opsi Get Started.
  6. Tentukan Sleep Goal yang kamu inginkan, tap (-) untuk mengurangi waktu selama 30 menit atau (+) untuk menambah waktu selama 30 menit. Jika sudah tap Next.
  7. Selanjutnya kamu bisa tap lingkaran (biru yang mewakili masing-masing hari) untuk menentukan hari apa saja jadwal akan aktif.
  8. Kemudian pada menu Bedtime and Wake Up, kamu bisa tarik (drag) durasi tidur yang kamu inginkan.
  9. Scroll ke bawah dan kamu akan mengatur Alarm, efek suara, volume, serta snooze. Jika sudah kamu bisa simpan pengaturan dengan tap Add pada bagian atas.
  10. Ikuti instruksi dilayar hingga kamu akan mendapati layar summary yang berisikan pengaturan yang tadi dilakukan. Tap Done untuk menyimpan pengaturan.

That’s it!

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.