Seperti yang kamu ketahui, Apple telah merilis iOS 14 dan iPadOS 14 beberapa waktu yang lalu pada event WWDC. Perlu kamu ketahui, bahwa perilisan ini masih dalam status public beta, jadi meskipun belum dirilis secara umum untuk publik, kamu tetap bisa menggunakannya jika ingin dengan cara mendaftar ke program Apple Beta Software terlebih dahulu—yang mana akan dibahas pada artikel kali ini.

Perlu diingatkan kembali, karena masih berstatus ‘public beta’, maka tidak menutup kemungkinan akan terdapat aplikasi yang tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Jadi jika kamu ingin mencoba iOS 14 atau iPadOS 14, ada baiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu—entah dengan menggunakan Finder di Mac atau iTunes di PC.

Install iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta

  1. Kunjungi halaman program Apple Beta Software dengan menggunakan perangkat yang ingin kamu upgrade.
  2. Sign up dengan menggunakan Apple ID.
  3. Pilih opsi antara iOS atau iPadOS.
  4. Pilih opsi Download Profile untuk mengunduh beta profile. Tap Allow ketika diminta konfirmasi.
  5. Buka Settings dan kamu akan mendapati pesan untuk menginstall Profile, pilih opsi Install dan masukan passcode hingga nantinya kamu disuruh untuk restart perangkat.
  6. Setelah restart, kamu bisa langsung ke Settings > General > Software Update untuk menginstall iOS 14 atau iPadOS 14.
  7. Done.

Kamu hanya perlu menunggu proses download dan install hingga selesai. Disarankan untuk menggunakan koneksi WiFi yang kencang dan stabil.

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.