Sesuai dengan namanya, Two-Factor Authentication adalah standar keamanan yang membutuhkan 2 proses identifikasi yakni password dan kode yang bisa dikirimkan melalui SMS.

Jadi dengan dua proses (bahkan bisa lebih) identifikasi ini sudah biasa dipakai sebagai standar keamanan pada sebagian besar akun online saat ini — termasuk akun Instagram yang mana akan dibahas pada artikel kali ini.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Mengaktifkan Two-Factor Authentication di Akun Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram dan buka halaman profil kamu.
  2. Tap opsi icon tiga garis, lalu pilih Settings.
  3. Tap opsi Security.
  4. Tap opsi Two-Factor Authentication.
  5. Tap opsi Get Started.

Selanjutnya kamu bisa memilih media identifikasi, melalui SMS atau App. Disini saya akan memilih opsi melalui SMS. Masukan nomor hp, lalu tap Next untuk mendapatkan SMS yang berisikan kode yang perlu kamu masukan.

Setelah proses selesai, maka fitur Two-Factor Authentication akan aktif. Selanjutnya kamu akan mendapatkan recovery code, yang mana akan berguna jika sewaktu-waktu tidak bisa menerima kode melalui SMS lagi (karena HPnya hilang misalnya). Pastikan kamu menyimpan kode ini pada tempat yang aman dan bisa diakses tanpa HP.

That’s it!

  ⚡️ 17+ Fitur Baru macOS Big Sur  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.