Di iOS 13, Apple menambahkan fitur dimana dapat mencegah pengguna iPhone (dan iPad) mendengarkan suara dengan volume yang terlalu keras pada headphone. Melalui iOS 14, Apple kini meningkatkan kemampuan dari fitur ini dengan pengukuran audio level secara real-time.

Meskipun pengukuran audio level ini bekerja pada semua perangkat headphone, tetapi Apple mengatakan hasil akan lebih akurat pada certified headphone seperti EarPods, AirPods, dan AirPods Pro.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Menampilkan Pengukuran Audio Level Secara Real-Time di iOS 14

  1. Buka Settings.
  2. Tap opsi Control Center.
  3. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi Hearing.
  4. Tap opsi plus (+) untuk menambahkan Hearing pada Control Center.

Jadi kamu bisa langsung mengakses Hearing (yang ditandai dengan icon telinga) secara cepat dengan membuka Control Center.

Indikator pengukuran yang tertampil dapat menunjukan seberapa besar desibel suara yang dihasilkan headphone. Desibel level yang direkomendasikan oleh Apple adalah 20-79, jika sudah memasuki 80 maka indikator akan berubah warna menjadi kuning.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.