Home Accesories Mengapa Sebaiknya Kamu Beli Produk Apple Bekas

Mengapa Sebaiknya Kamu Beli Produk Apple Bekas

Mengapa Sebaiknya Kemu Beli Produk Apple Bekas

Siapa bilang sih membeli produk Apple harus mahal? Kita tentu saja bisa kok mendapatkan barang produk Apple dengan harga yang lebih murah. Meskipun demikian, kamu tetap butuh perjuangan ekstra. Pasalnya, mencari barang berkualitas dengan kondisi second hand alias bekas memang tidak mudah. Kamu harus benar-benar jeli dan tahu seluk-beluknya.

Mungkin tulisan kali sangat berbeda dan malah sangat bertentangan dengan tulisan saya sebelumnya (Mengapa Sebaiknya Kamu Membeli MacBook Baru). Kali ini saya malah menyarankan kamu untuk membeli produk Apple dengan kondisi bekas. Jika produk yang kamu beli adalah selain MacBook, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli barang tersebut dalam kondisi bekas.

Kelebihan membeli produk Apple bekas adalah kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang pastinya jauh lebih murah. Sebagai contoh, saya membeli iPhone 5s bekas dengan harga 4.5 jutaan. Waktu itu harga barunya adalah sekitar 7 jutaan. Lebih beruntungnya lagi, produk yang saya beli masih memiliki garansi dan masih bagus kondisinya.

Lalu harga jual kembali pasaran untuk iPhone 5s saat ini adalah sekitar 3.5 jutaan. Jika saya jual, maka saya akan mengalami kerugian 1 jutaan saja. Bagaimana jika saya beli iPhone tersebut dengan kondisi baru? Saya bisa rugi 3.5 jutaan. Wow!

Bukan cuma iPhone saja, namun saya juga membeli iPad, Magic Keyboard, Magic Mouse, SuperDrive, dan lain-lain. Semua saya beli dari produk bekas. Harganya? Waw murah banget! iPad Air seharga 3 jutaan, Apple Magic Mouse + Keyboard 1 jutaan, dan SuperDrive 700 ribuan. Sangat penting bagi kamu untuk memperkirakan harga yang pantas kan?

Sekali lagi, kejelian kamu untuk melihat kondisi dan kualitas barangnya sanagt dipertaruhkan. Tidak seperti membeli produk baru yang pasti masih dalam kondisi bagus plus garansi, produk bekas tidak jelas kondisinya. Sangat beruntung jika kamu mendapatkan kondisi yang masih bagus. Kalau jelek? Ya wasalam.

Di masa yang akan datang sih, saya ingin membeli Apple Watch dan Apple TV. Sebisa mungkin saya juga pengen beli yang baru, namun jika ada barang bekas yang layak diperhitungkan, saya langsung angkut saja hehehe…

Untuk pembahasan seputar tips membeli Mac, iPhone, iPad, iPod Touch dan lain lain bisa kamu baca di sini :

  1. Tips membeli iPhone atau iPad Bekas
  2. Tips Membeli Mac Bekas

Bagaimana dengan kamu?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong