Home iPad Mematikan Perpanjangan Otomatis Apple Music

Mematikan Perpanjangan Otomatis Apple Music

Mematikan Perpanjangan Otomatis Apple Music

Apple Music bisa dibilang salah satu layanan streaming musik terbaik yang pernah ada. Dukungan nama besar Apple, integrasi dengan iTunes, dan masa trial yang sangat lama 3 bulan membuatnya begitu disukai oleh penggunanya di Amerika dan Eropa sana. Di Asia khususnya di Indonesia, Apple Music memang tidak begitu wah.

Hal ini mungkin karena metode pembayarannya yang masih menggunakan kartu kredit. Maklum saja, penggunaan kartu kredit di Indonesia masih cukup rendah. Buat mencoba masa trial saja harus menggunakan kartu kredit. Meskipun demikian, sudah ada IGC yang bisa mempermudah proses transaksi.

Hal yang mungkin tidak mengenakan bagi pemegang dan pengguna kartu kredit adalah ketika Apple Music secara “sepihak” memperpanjang tanpa adanya pemberitahuan. Secara default, Apple Music akan memperpanjang otomatis masa langganannya ketika sudah habis masa trialnya.

Kita tentu saja bisa mematikan fitur perpanjang otomatis ini. Fitur ini memang cukup tersembunyi jika kamu tidak pernah mengotak-atik pengaturan Apple ID, atau mungkin memang sengaja ditempatkan di tempat yang lebih sempit hehheehe…

  1. Buka aplikasi Musik lalu buka pengaturan Akun di pojok kiri atas aplikasi Musik.
  2. Pilih pilihan Lihat ID Apple.
    Mematikan Perpanjangan Otomatis Apple Music
  3. Pilih Kelola untuk mengelola semua langganan.
    Mematikan Perpanjangan Otomatis Apple Music
  4. Matikan perpanjangan otomatis.
    Mematikan Perpanjangan Otomatis Apple Music

Dengan mematikan perpanjangan otomatis, kamu akan tetap bisa menggunakan masa trial hingga sudah berakhir. Setelah trial berakhir, kamu tidak akan mendapatkan langganan lagi, kamu harus membayar langganan secara manual dari awal.

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong