Home Mac Mengapa Kamu Sebaiknya Beli MacBook Baru

Mengapa Kamu Sebaiknya Beli MacBook Baru

Tiga Bulan Bersama Macbook Pro Retina

Siapa sih yang tidak mau membeli produk murah. iPhone murah, iPad murah, dan semuanya yang serba murah. Enak? Namun untuk yang satu ini, sebaiknya jangan beli murah apalagi yang sudah murahan. Apakah yang dimaksud itu? Ya, MacBook. MacBook sebisa mungkin jangan beli dalam kondisi bekas alias second hand. Mengapa kamu sebaiknya beli MacBook baru?

Kualitas Produk

Membeli MacBook bekas memang menyenangkan bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah. Namun apakah harga tersebut bisa menggambarkan kualitas MacBook yang kamu beli? Mungkin saja kamu bisa mendapatkan MacBook yang murah namun memang masih berkualitas, namun hal itu jelas sangat susah mendapatkannya.

Saran kami sih jangan korbankan kualitas dengan harga murah. Membeli MacBook dalam kondisi baru jelas akan mendapatkan mesin yang masih bagus. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai manfaat lainnya. Manfaat seperti apakah itu? yuk baca artikel ini lebih lanjut.

Baterai

Mendapatkan MacBook dengan harga murah dan kualitas terbaik dari sebuah produk bekas mungkin bisa, namun sangat jarang kamu bisa mendapatkan barang yang kondisi baterainya masih bagus. Baterai akan selalu kehabisan kemampuannya sedikit demi sedikit. Model MacBook yang sudah dua hingga tiga tahun yang lalu masih bagus barangnya dan masih lancar kinerjanya? Mungkin saja. Namun kualitas baterai jelas tidak akan sama.

Garansi

Mendapatkan barang baru tentu saja mendapatkan garansi resmi. Itu artinya, kamu akan selalu mendapatkan jamin selama masa garansi tersebut. Jika terjadi kerusakan, pihak Apple akan mengganti kerusakan dengan bias gratis. Tentu jika kerusakannya seusai dengan cakupan garansi. Jika kamu beli MacBook bekas, hanya garansi opsional antara kamu dan penjual saja. Selebihnya, kamu akan membayar setiap kerusakan.

AppleCare

Perlindungan garansi hanya bisa kamu kalim selama satu tahun. Jika lebih dari itu? kamu tentu saja sudah tidak dilindungi oleh garansi lagi. Solusinya? Kamu bisa memperpanjang masa garansi MacBook dengan AppleCare. Dengan AppleCare kamu bisa mendapatkan dukungan hingga 3 tahun (1 tahun garansi resmi + 2 tahun tambahan dari AppleCare).

Selama tiga tahun barangmu akan terus tercover dengan garansi. Bagaimana jika kamu beli MacBook bekas. Jelas kamu tidak akan mendapatkan jaminan garansi tambahan karena bisa saja sudah tidak eligible lagi menerima perpanjangan AppleCare.

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode