Di iOS 14, Apple membawa dukungan resolusi 4K ketika menonton video di YouTube. Jadi meskipun hingga saat ini perangkat iPhone dan iPad belum memiliki layar 4K, pengguna bisa memilih resolusi video lebih dari 1080p.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Menonton Video di YouTube dengan Resolusi 4K

  1. Buka Aplikasi YouTube pada iPhone atau iPad.
  2. Jalankan sebuah video, lalu tap pada video dan tap opsi More yang ditandai dengan icon 3 titik yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Tap opsi Quality.
  4. Pilih opsi 2160p untuk menjalankan video dalam resolusi 4K (jika tersedia).

Perlu diketahui, bahwa tidak semua perangkat yang menjalankan iOS 14 mendapatkan dukungan video 4K (setidaknya hingga saat ini). Selain itu, dukungan 4K ini hanya tersedia pada aplikasi YouTube, kamu tidak akan mendapatkannya ketika membuka YouTube melalui Safari.

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.