Jerman, Polandia, dan Arab Saudi Pakai Contact Tracing App Buatan Apple dan Google

Apple dan Google resmi merilis teknologi untuk melacak penyebaran virus Corona atau COVID-19. Kedua perusahaan tersebut juga menyediakan API untuk para pengembang pihak ketiga agar mereka juga bisa menggunakan teknologi ini jika dibutuhkan.

Kini, Linux Foundation mengumumkan kerjasama dengan perusahaan teknologi dan otoritas kesehatan publik untuk bisa membuat aplikasi yang memanfaatkan teknologi pelacakan Covid-19 buatan Apple dan Google tersebut.

Organisasi baru pun didirikan, yaitu Linux Foundation Public Health (LFPH), yang beranggotakan Cisco, doc.ai, Geometer, IBM, NearForm, Tencent, dan VMware. Mereka mengerjakan proyek Covid Shield dan Covid Green.

Covid Shield adalah aplikasi pelacak Covid-19, yang dikembangkan berdasar API Google Apple Exposure Notification (GAEN). Covid Green sendiri adalah teknologi yang dikembangkan oleh NeoForm untuk pemerintah Irlandia dalam menekan penyebaran Covid-19.

LFPH mengatakan bahwa mereka dengan tangan terbuka menyambut para otoritas kesehatan dan perusahaan teknologi lain yang ingin menggunakan kedua aplikasi tersebut.

via Apple Insider

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.