Pengguna iPhone 4 Jadi Pemenang iPhone Photography Awards 2020
by Omar Lucas via ippawards

Jika kamu hendak mengambil sebuah foto yang bagus menggunakan smartphone, hal apa yang pertama kali ada dalam pikiranmu? Bisa jadi kamu akan berpikir mengenai spesfikasi kamera smartphone apa yang akan kamu gunakan untuk bisa mengambil gambar terbaik.

Nyatanya, fotografi tidak terlalu mementingkan spesifikasi tinggi. Apalagi jika foto yang akan kamu ambil tersebut tak butuh lensa khusus atau teknik yang rumit. Jenis foto yang hanya butuh kamera point-and-shoot tak perlu menggunakan kamera digital dengan spesifikasi tinggi atau lensa khusus.

Contohnya saja adalah Omar Lucas. Dia adalah salah satu pemenang dari iPhone Photography Awards 2020. Meskipun dia adalah seorang fotografer dokumenter yang sudah jelas punya skill fotografi yang bagus, namun ternyata dia menggunakan iPhone 4.

Omar menang bukan karena foto yang indah, namun karena fotonya menampilkan kisah yang unik. Melalui karya fotonya, Omar sering kali menyuarakan isu-isu sosial khususnya mengenai Hak Asasi Manusia (HAM).

Sementara itu, para pemenang lain juga tak semua menggunakan iPhone keluaran terbaru. Ada juga yang masih menggunakan iPhone 6, iPhone yang sudah tidak lagi mendapatkan update iOS 13 dan iOS 14.

Untuk informasi foto lengkapnya, kamu bisa kunjungi link di bawah ini.

via IPPAwards

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.