iPhone 2022 Siap Pakai Lensa Kamera Periscope?

Kamera smartphone semakin lama semakin berkembang. Padahal kamera pada sebuah handphone pada awalnya hanya sebuah fitur tambahan. Kini smartphone digadang-gadang akan segera menggantikan kamera digital dalam banyak hal.

Kini kamera smartphone mulai mengadopsi lensa baru. Lensa yang dimaksud adalah lensa kamera telephoto periscope atau yang biasa disebut kamera periskop.

iPhone sendiri sudah mengimplementasikan kamera telephoto di iPhone, hanya saja masih sebatas telephoto dengan 2x optical zoom. Sementara itu kamera periskop punya cara kerja yang sedikit berbeda, serta mendukung optical zoom yang lebih tinggi. 

Sistem kerja dari kamera periskop adalah menggunakan sebuah prisma dan juga cermin sepanjang perangkat untuk bisa memantulkan dan memfokuskan cahaya pada sensor.

Beberapa smartphone Android sudah mengimplementasikan kamera periskop. Misalnya saja Oppo dan Huawei. Kamera periskop juga mendukung optical zoom yang lebih tinggi, mulai dari 5x hingga 10x.

via GSMArena

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.