iPhone SE Sukses Bikin Pengguna Android Hijrah

Apple resmi merilis iPhone SE generasi 2 pada beberapa bulan yang lalu. iPhone SE yang dirilis di tahun 2020 ini adalah iPhone dengan desain iPhone 8 namun punya spesifikasi prosesor dan performa layaknya iPhone 11.

Bisa dibilang, iPhone SE ini adalah iPhone 11 yang dirancang dengan desain iPhone 8. Atau bisa juga dibilang iPhone 8 dengan performa iPhone 11. Apapun itu, ada satu kelebihan lain yang diklaim bisa membuat banyak pengguna Android tertarik.

Ya, harga iPhone SE yang terbilang murah membuatnya diklaim bisa mengambil hati para pengguna Android yang belum kesampaian beli iPhone. Bagaimana tidak, harganya saja “hanya” $399. Harga yang termasuk sangat murah untuk sebuah iPhone.

Dilansir dari 9to5mac, misi utama Apple tersebut diklaim cukup sukses. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Direktur Couterpoint Research’s North America, Jeff Fieldhack.

Menurut hasil riset lembaganya, dia mengatakan bahwa dari total penjualan iPhone SE selama kuartal kedua tahun 2020, 30% adalah mantan pengguna iPhone 6S, dan 26% adalah mantan pengguna Android.

Menurut data lain dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), iPhone SE generasi kedua ini juga terbilang sukses menyumbang pendapatan untuk Apple hingga mencapai 19%.

iPhone SE sendiri masih belum dirilis resmi di Indonesia. Apakah kamu tertarik membelinya?

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.