iPhone 2021 Tidak Akan Support 5G Secara Penuh

Apple diprediksi akan merilis iPhone 12 pada tahun 2020 ini. Salah satu fitur baru yang dibawa iPhone 12 adalah fitur 5G. Ya, teknologi 5G diprediksi akan menjadi teknologi yang akan booming di tahun 2020 ini.

Teknologi 5G yang akan hadir tersebut memiliki dua spektrum frekuensi berbeda, yaitu Sub-6GHz dan mmWave. Perbedaan keduanya ada pada segi kecepatan yang didukung.

mmWave diklaim merupakan frekuensi yang paling cepat, namun jangkauannya tidak luas. Sedangkan Sub-6Ghz tidak secepat mmWave namun masih lebih cepat dari 4G.

Uniknya, meskipun iPhone 12 diprediksi akan mendukung 5G namun iPhone berikutnya, yang dirilis pada tahun 2021 diprediksi tidak akan mendukung 5G secara penuh seperti iPhone 12.

Ya, iPhone generasi selanjutnya dikabarkan hanya akan memiliki satu frekuensi 5G. Meskipun begitu masih belum jelas frekuensi apa yang akan digunakan oleh Apple. Entah itu Sub-6GHz atau mmWave.

Masih belum jelas apa tujuan Apple melakukan hal tersebut. Hal itu dikarenakan Apple ingin mengerucutkan target pasarnya sesuai dukungan teknologi 5G di wilayah tertentu.

via Apple Insider

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.