Terlepas dengan fitur pada Home Sceen seperti Widgets, iOS 14 juga menawarkan fitur untuk menghilangkan halaman aplikasi yang ada (tanpa perlu menghapus aplikasi). Hal ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara dalam menata tampilan aplikasi pada Home Screen.

Meskipun disembunyikan, aplikasi tetap dapat kamu akses melalui App Library, Siri, atau Spotlight.

Perlu diingat hingga saat ini, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Menyembunyikan Halaman Home Screen di iOS 14

  1. Tap tahan pada area home screen untuk memasuki mode Edit Home Screen.
  2. Tap pada icon halaman yang ditandai dengan dots.
  3. Hilangkan tanda centang pada halaman aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  4. Tap Done pada pojok kiri atas untuk menyimpan pengaturan.

Setelah proses selesai, kamu akan mendapati pesan “Page Editing and Newly Download Apps” yang artinya kedepannya ketika kamu mengunduh aplikasi baru, maka aplikasi tersebut akan tertampil home screen.

Jika ingin, kamu juga bisa mengatur agar aplikasi yang baru diunduh hanya tertampil pada App Library saja dengan mengikut langkah-langkah berikut.

  1. Buka Settings.
  2. Tap menu Home Screen.
  3. Tap pada opsi App Library Only dan swipe ke kanan (on) pada opsi Show in App Library.

That’s it!

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.