Akhir 2020, Migrasi dari Intel ke Apple Silicon Dimulai

Apple resmi mengumumkan tidak akan lagi menggunakan prosesor Intel di Mac dan akan menggantinya dengan prosesor Apple Silicon berbasis ARM. Transisi tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua tahun lamanya.

Hanya saja, proses transisi tersebut belum benar-benar berjalan sekarang. Apple memang sudah memiliki prototype Mac dengan chip Apple silicon berbasis ARM dan sudah merilis Developer Transition Kit berupa Mac Mini dengan Apple A12Z, chip yang sama dengan yang digunakan di iPad Pro.

Proses transisi baru akan benar-benar berjalan ketika Apple resmi merilis komputer Mac pertama ke publik yang menggunakan Apple Silicon di akhir tahun 2020 yang akan datang.

Meskipun begitu, masih belum jelas komputer Mac pertama apa yang akan menggunakan Apple Silicon. Diprediksi, MacBook Pro 13 inch akan menjadi Mac pertama yang akan menggunakan Apple silicon.

Ada juga yang mengatakan bahwa MacBook Air akan menjadi Mac pertama yang menggunakan chip Apple Silicon. Hal ini wajar mengingat kebutuhan pengguna MacBook Air biasanya tak terlalu besar dan cocok untuk Apple silicon yang performanya masih belum bisa diprediksi.

Kira-kira seperti apa Apple Silicon di masa depan ya?

via MacRumors

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.