Apple Akan Rilis Konsol Game dengan Apple Silicon?

Apple memang sudah mengumumkan rencana transisi dari prosesor Intel ke chip Apple Silicon berbasis ARM. Transisi tersebut akan segera berlangsung pada akhir tahun 2020 mendatang.

Sudah pasti Apple Silicon ini akan punya performa yang cukup untuk memenuhi semua kebutuhan para pengguna komputer Mac. Kini Apple diprediksi akan merilis perangkat lain dengan Apple Silicon.

Perangkat yang dimaksud tersebut adalah konsol game. Kabarnya Apple juga sedang mengembangkan gaming controller yang dibuat secara khusus untuk Apple TV dan juga untuk konsol gaming Apple yang saat ini sedang diisukan akan segera diproduksi.

Meskipun begitu masih belum jelas apakah perangkat yang dimaksud adalah benar-benar konsol game atau hanya sebuah Apple TV dengan spesifikasi tinggi yang mampu memainkan beragam game yang sangat berat.

Seperti yang kita ketahui, Apple sudah merilis layanan Apple Arcade yang merupakan layanan berlangganan game. Ratusan game keren bisa dinikmati oleh para pelanggan Apple Arcade.

Kebutuhan perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk memainkan game di masa depan tentu akan semakin besar. Apple Silicon diharapkan bisa menjadi andalan baru untuk bisa memainkan beragam game dengan mulus, khususnya di platform Apple.

via The Times Hub

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.