Ternyata macOS Big Sur Adalah Versi macOS 11

Transisi dari prosesor Intel ke Apple Silicon berbasis ARM mulai mengundang pujian dari banyak pihak. Yang terbaru adalah pujian dari Steve Sinofsky, mantan eksekutif Microsoft yang dulunya bekerja sebagai kepala insinyur pengembangan Windows.

Menurut Sinofsky, keputusan Apple untuk beralih dari prosesor Intel ke Apple silicon berbasis ARM pada komputer Mac adalah keputusan yang sangat berani sekaligus berisiko.

Meskipun begitu, dirinya yakin bahwa apa yang Apple lakukan akan jauh lebih sukses ketimbang apa yang pernah Microsoft lakukan ketika mengembangkan Windows khusus untuk prosesor ARM.

Bahkan menurutnya, jika Apple bisa sukses maka banyak produsen yang akan mengikuti langkah Apple ini. Komputer dengan chip berbasis ARM akan mulai populer di masa depan.

Komputer berbasis ARM juga akan menjadi andalan para pengembang perangkat lunak di masa depan. Apple yang sudah memulai langkah pertamanya diprediksi akan menjadi raja yang memenangkan hati para pengembang perangkat lunak, dengan catatan Apple harus sukses dengan proses transisi ini.

Komputer Mac dengan chip Apple silicon berbasis ARM ini diprediksi akan punya performa tinggi namun punya konsumsi energi yang jauh lebih rendah ketimbang prosesor Intel ataupun AMD.

via ZDNet

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.