Linus Torvalds Puji Transisi Mac ke Apple Silicon

Linus Torvalds lebih dikenal sebagai pengembang sekaligus pencipta kernel Linux dan juga Git. Sudah tentu dirinya adalah seorang pengguna sistem operasi berbasis Linux.

Namun akhir-akhir ini dirinya justru memuji Apple, sang pembuat macOS dan komputer Mac. Apa sebabnya? Apakah Apple memutuskan untuk beralih menggunakan Linux?

Tentu saja tidak. Linus Torvalds memuji langkah berani Apple dalam melakukan transisi dari prosesor Intel ke chip Apple Silicon berbasis ARM. Menurutnya, Apple bisa membantu ekosistem ARM dari sudut pandang pengembangan perangkat lunak.

Dirinya sendiri merasa sangat kecewa dengan komputer berbasis ARM yang sudah ada saat ini. Menurutnya tak ada satupun komputer dengan chip berbasis ARM yang bisa berkometisi dengan chip berbassi x86 seperti Intel.

Dia berharap di masa depan akan ada komputer berbasis ARM yang lebih baik dari yang ada saat ini, yaitu punya performa bagus dan bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Dirinya juga sangat suka menggunakan laptop karena ringan dan bisa dibawa dengan mudah ke mana saja dia mau. Kelebihan chip berbasis ARM adalah punya performa yang bagus sembari mengonsumsi daya yang jauh lebih rendah ketimbang prosesor berbasis x86 seperti Intel.

via Infoworld

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.